October 7, 2016

Blog Baru Suami


Orang bilang, kebiasaan kita akan mempengaruhi atau dipengaruhi oleh orang-orang terdekat. Bener kayak gitu nggak? Bisa jadi sih. Kan katanya kalau bergaul sama orang yang jualan parfum, kita bisa ketularan wanginya, hohoho. Saya bergaulnya sama alat gelas di lab, apakah nanti saya akan menjadi mudah retak juga? *abaikan*
Kebiasaan saya membuat tulisan a.k.a menulis di blog ini ternyata mempengaruhi orang terdekat saya. Sebut saja Abang, wakakakak. Sebenarnya sejak saya kenal Abang dulu, saya juga tau dia suka menulis. Beberapa jejaknya masih tertinggal di notes Facebook dengan jumlah yang nggak kalah dengan jumlah postingan yang saya publish di blog ini, hahaha (search aja Facebook Tomy Pratama–itupun kalau nggak di-private :p). Jadi ketika minggu lalu dia bilang pingin punya blog juga, saya nggak terlalu kaget.
Kali ini berhubung saya lebih senior dalam per-blog-an, dia jadi banyak tanya-tanya tentang blogspot *padahal gampang* dan dalam waktu kurang dari sebulan, dia sudah bikin 3 postingan, weheeheee XD
Berhubung kami berdua punya obsesi yang agak mirip tentang berbahasa yang baik dan benar, seringnya ketika membuat tulisan, Abang bertanya mengenai pemilihan kata atau tanda baca yang benar. Kalau saya juga bingung atau lupa, rasanya jadi pingin beli buku Sari Kata lagi deh. Untung sekarang KBBI sudah ada versi online-nya.


Sejauh ini, tulisan Abang di blog-nya masih seputaran hal-hal umum seperti biasa. Bahasanya lebih santai kalau dibandingkan dengan tulisan-tulisan lamanya dulu di Notes Facebook yang cenderung lebih ‘garang’. Sepertinya dia lelah. Wakakakakak *toel-toel Abang.
Anyway, jangan kaget kalau bahasa yang dia gunakan kadang nyeleneh atau sampai nyasar kemana-mana ya. Dia mah gitu orangnya. Suka nggak sabaran, wakakaka. Kadang otaknya jalan lebih cepat daripada jari-jarinya yang lagi ngetik. Buahahahaha *diketak
Setelah ini, saya berencana untuk mengajaknya membuat proyek bersama. Biar kami makin rajin menulis juga sih. Apalagi kami cukup sering punya perspektif yang berbeda tentang sesuatu. Sepertinya seru juga kalau dijadikan tulisan. Apalagi saya kan nulisnya sesuka hati yee, kalau Abang sih kadang sampai niat riset segala, udah kayak mau bikin makalah buat dosen, hahaha. Biarin aja ntar dia pusing sendiri :p
Oiya, jangan lupa main-main ke blog baru suami saya ya pratamatomy.blogspot.com


1 comment: