January 6, 2017

Family Gathering dan [Review] The Jungle Waterpark

Topik kali ini agak gado-gado –baca : campur aduk– karena saya pingin cerita pengalaman sekaligus review sedikit tentang lokasi wisata yang bulan lalu saya kunjungi. Kebetulan saya berkesempatan untuk menghabiskan liburan sambil jalan-jalan gratis ke Bogor. Bagaimana keseruannya? Baca terus sampai habis ya… 💁


Jadi minggu lalu tempat kerja saya menggelar family gathering di The Jungle Waterpark, Bogor. Nggak jauh-jauh ya, cuma sampai Bogor doang, hahaha. Hampir semua karyawan dari setiap departemen ikut, lengkap dengan keluarga yang bisa diajak, termasuk saya yang bisa dengan gratis mengajak suami *preeet*😂

Acara ini menjadi acara tahunan yang hampir selalu kami semua tunggu. Kalau untuk karyawan sih, kapan lagi main bareng sambil ngisengin atasan kan, bhahahaha 😛 Apalagi memang konsepnya adalah untuk mempererat team work lewat game-game kelompok yang anggotanya random dari semua departemen. Karyawan dari kantor pusat juga ikut bahkan owner pabrik pun ikut masuk kelompok dan main game bersama 😆

Selain bisa seru-seruan, tentu saja pembagian doorprize menjadi salah satu alasan kenapa acara ini ditunggu, wkwkwkwk Meskipun hadiah utamanya bukan yang fantastis banget macam pabrik sebelah, tapi cukup lah untuk menyenangkan hati dan pikiran karyawan yang lelah kejar-kejaran stok obat untuk BPJS, hahaha *curcol* *ikut stres juga*


Tahun kemarin hadiah utamanya adalah sebuah televisi LED 32". Ada kulkas, mesin cuci, DVD player, dan entah apa yang lain saya juga lupa. Saya beruntung mendapat doorprize berupa satu set Tupperware Guava Bowl Collection dan dapat amplop berisi uang tunai dari hadiah kuis. Alhamdulillah ya 😀🙊 Sekarang toplesnya bermanfaat banget buat nyimpen makanan kucing biar nggak cepat mlempem hahaha



Tahun ini hadiah utama doorprize-nya adalah kulkas 2 pintu. Ada mesin cuci juga seperti tahun kemarin, home theatre, kompor gas, dispenser, mixer, blender *ini banyak banget jumlahnya*, setrika *ini juga banyak banget jumlahnya*, dan panci-panci set juga, dan lain-lain yang saya lupa. Lebih beraneka ragam, dan membuat lebih semangat berdoa biar dapat, hahaha 😝

Kami berangkat pukul 6 pagi dari pabrik dan sampai di Bogor sekitar pukul 9 pagi. Kami baru masuk ke waterpark setelah menonton movie 4D 🎥🎦 yang menjadi salah satu fasilitas di The Jungle. Ya... biasa saja sih, nontonnya dilengkapi dengan kacamata khusus dan efek disembur angin serta kursi goyang-goyang sebagaimana nonton movie 4D di BNS atau Taman Safari gitu.

Setelah itu, barulah kami berkumpul di basecamp, dan waktunya game kelompok 😊 Saya tergabung dalam kelompok 7, dengan kombinasi anggota yang banyakan nggak saya tau namanya, bhahahaha. Sering sapa-sapaan sih, tapi saya nggak tau nama mereka satu-satu 😅 kebanyakan kudu ngafalinnya bok! Dan endingnya tim saya nggak dapat juara sama sekali, wkwkwkwk *nggak niat*😂

Naaaah... ini dia yang ditunggu-tunggu. Waktunya pembagian doorprize! Sambil makan siang, panitia mulai membuka undian satu demi satu. Nama saya keluar lagi dari kocokan, hahaha syukurlaaah... dapat Maxim Valentino Set kan lumayan, daripada beli sendiri 😆 Anak-anak departemen saya juga semuanya beruntung bisa dapat kompor gas, home theatre, dan blender. Aaaakkkk... saya bahagia 😻


Ketika berangkat, saya dan suami memang tak banyak berharap dapat hadiah utama karena semua rezeki toh sudah ada yang ngatur. Kalau saya sih ngarepnya ya pingin dapat kulkas *padahal kulkas sendiri juga masih baru* atau mesin cuci *padahal mesin cucinya juga masih baru*, atau paling nggak dapat kipas angin karena kipas angin di rumah sudah mulai somplak. Suami saya yang woles banget, cuma bilang, "Ada Maxim satu set, lumayan buat kamu masak." dan ternyata saya beneran dapat, hahaha *ternyata sama persis kayak wok di rumah* *tapi ya gapapa lah punya 2 juga😁 *emak-emak*

Saya benar-benar tak menyangka ketika ternyata nama suami yang keluar paling terakhir dan berhak mendapatkan doorprize utama. Sempat bengong sebentar, meyakinkan diri kalau beneran bakalan dapat kulkas 2 pintu, tapi nggak lama langsung mengucap syukur nggak berhenti-berhenti 😅 Memang kalau rezeki mah nggak bakal ke mana ya...

kulkas dapat doorprize 😝

Sempat bingung gimana ngangkutnya karena kulkasnya ada di kantor pusat, di Jakarta, tapi akhirnya Bapak Manager baik hati mau gantiin duit karena sekalian beliau juga lagi mau ganti kulkas, hohoho. Langsung deal saja, bhahahaha. Emang niat mau dijual juga sih kalaupun dibawa ke Cikarang juga. Kulkas di rumah udah lebih gede, mau dituker juga sayang banget masih baru juga. *oke skip*

Dengan berakhirnya pembagian doorprize, maka acara dilanjutkan dengan hore-hore sepanjang sisa waktu. Saya tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berenang sepuasnya karena memang sudah cukup lama juga tak pergi berenang. Sambil ikutan main voli di air bersama rekan-rekan lain, tapi kemudian nyerah karena saya nggak pakai kacamata, bhahahaha nggak bisa jelas lihat arah bolanya mau ke mana.



Selain leisure pool tempat saya dan rekan-rekan main-main tadi, di The Jungle ini dilengkapi juga dengan kolam ombak, kiddie pool, dan juga perosotan beberapa jenis. Saya nggak naik sih, soalnya males naiknya, wkwkwk, jadilah cuma berenang wira-wiri di leisure pool sampai bosan, kemudian pindah ke kolam air hangat yang enaaaak banget buat berendam. Apalagi di tengah cuaca Bogor yang dingin dan air kolam yang juga dingin banget 😰 Saya juga sempat ikutan senam bareng di futsal fountain barengan sama teman-teman lain biar dapat hadiah, wkwkwkwk *tapi ternyata nggak kepilih *yowes yooo yang penting senam biar kurus* *apeu* 😆🙈

Fountain Futsal

Kiddie Pool


Lazy Pool
Oiya, jangan khawatir kelaparan sehabis berenang karena di sini juga banyak booth yang menjual makanan. Tapi ya sebagaimana umumnya tempat wisata, harganya mihil-mihil, Kak. Makanan ringan boleh dibawa dari luar, tapi makanan berat semacam nasi, mie, lontong, ketupat, apalagi lengkap sama opor ayam atau sayur lodeh nggak bakal boleh masuk. 😜

Untuk keluarga dengan anak kecil atau anak setengah gede juga sudah cukup lah masuk ke sini. Bisa main air sepuasnya sehari penuh sampai bosan. Kalau ingin naik perosotan juga banyak pilihannya, tapi ada beberapa yang hanya boleh meluncur menggunakan ban dobel -berbentuk seperti angka 8, red- yang harus disewa dari situ, harga sewanya 35ribu per empat jam.


Yang bikin agak emosi adalah toilet dan ruang gantinya. Jumlahnya sedikit, nggak sepadan dengan jumalah pengunjung yang datang ke situ. Untuk ganti baju saja saya butuh waktu hampir setengah jam mengantre. Apalagi kalau yang pake mandi, keramas, baru ganti baju terus dandan. Cape deeeeh... 

Menjelang sore, The Jungle Waterpark diguyur hujan, sehingga kami buru-buru berkemas untuk kembali ke bus. Ya sebutannya saja kota hujan ya, hahaha. Sebenarnya panitia sudah memberikan pengumuman agar kami membawa payung, tapi saya nggak baca, jadinya nggak bawa, hahahaha *ditoyor* Tapi ya sudahlah, toh nggak basah-basah amat.

Kami kemudian pulang setelah sebelumnya mampir ke tempat oleh-oleh dan disambut macet di tol dan membuat perjalanan kami makin melelahkan. Saya sampai di rumah pukul setengah sepuluh malam dan langsung tidur. Saya lupa mimpi atau nggak, tapi yang pasti saya bersyukur sekali dengan semua rezeki yang mampir untuk saya di gathering tahun ini.

See you!



No comments:

Post a Comment