October 14, 2016

[Review] Belanja Kompor via Blibli.com


Seperti yang sudah pernah saya ceritakan di postingan beberapa waktu lalu, saya dan suami saat ini tinggal di kontrakan baru yang lokasinya lebih jauh lagi dari kantor. Harga sewanya jauh lebih murah dengan ukuran yang lebih luas. Hanya saja, dibandingkan tempat yang dulu, rumah kami sekarang ini tak dilengkapi dengan peralatan lengkap seperti di rumah yang lama. Hanya tersedia lemari, spring bed, AC (yang ternyata tak bisa menyala dan kami malas mau servisnya), meja untuk menaruh televisi, dan kursi tamu sederhana yang terbuat dari bambu. Bandingkan dengan rumah sewa yang dulu, yang sudah dilengkapi juga dengan kulkas, kompor, kitchen utensils, hingga peralatan tukang-menukang di belakang rumah.
Oleh sebab itu, mau tak mau, kami harus menyiapkan semua yang kami butuhkan sendiri. Tak ada kompor, berarti tak bisa memasak. Tak bisa memasak, berarti siap-siap pengeluaran membengkak, sehingga membeli kompor menjadi prioritas kami di minggu-minggu pertama pindah rumah.
Awalnya saya kira membeli kompor ya sekedar membeli saja ya. Tapi ternyata, merk dan tipe kompor yang tersedia di pasaran beraneka ragam. Belum lagi harus mensurvey harga masing-masing agar mendapat harga terbaik. Maklum masih butuh duit buat ngasi makan anak-anak kucing :p
Dengan beberapa pertimbangan, diputuskan kompor yang akan dibeli adalah yang merk Quantum. Hampir semua tipe kompor di merk ini ber-body besar dan berat *kayak saya*, yang justru saya suka karena jadi tak mudah bergeser ketika sedang saya pakai masak.
Lalu mau tipe yang mana? Saya yang norak sekali akibat melihat kompor berpemantik elektrik kemudian langsung memutuskan memilih Quantum QGC 201-DEP, hahaha. Nggak susah ceklak-ceklek untuk memantik apinya, tinggal tekan doang.  Selain itu, tipe ini juga dilengkapi dengan timer yang berguna sekali untuk saya yang pernah membuat gosong telur dadar gara-gara lupa dan malah ngurusin cucian -____- maunya multitasking tapi gagal, wkwkwkwk

gambar dari sini
Setelah memutuskan akan membeli tipe ini, ternyata harganya…..segitu lah, yang tak mungkin saya pilih kalau di Hypermart nggak lagi promo, hahaha #tukangcaridiskon
Tapi ternyata stok-nya HABIS.
Kami sudah mencari ke dua Hypermart yang ada di Cikarang tapi stoknya sama-sama sedang kosong. Mau beli di Lotte harganya kok ya jauh sekali selisihnya. Suami menawarkan tipe yang lain, tapi saya sudah kadung pinginnya yang itu, hahaha Untunglah suami saya sabarnya ih waw sekali ya. Akhirnya kami pulang dan cari kompornya lain kali saja.
Besoknya saya –yang memang sering sekali berburu Daily Deal-nya Elevenia- kemudian mencoba mencari lewat online dan ternyata ada! Dengan bekal jiwa tukang survey, saya membuka beberapa marketplace sekaligus dan membandingkan harga satu demi satu. Wooosh…demi kompor impian *oke ini lebay* Yang terpilih adalah Blibli.com karena fasilitas join member-nya yang memberikan keuntungan potongan 75ribu yang bisa digunakan langsung. Yeeay!




Proses pembeliannya nggak ribet. Ya namanya juga marketplace masa kini yee. Tinggal pesan, transfer, sudah deh, tunggu barang datang. Saya memperoleh estimasi pengiriman 4-10 hari kerja, tapi karena tak sabaran, hari ke-7 saya tanyakan lewat CS live chat-nya terkait orderan saya. CS-nya membantu sekali lo!
Tepat di hari ke-10, kompor saya sampai dan diterima oleh petugas security tempat saya bekerja. Barangnya dibungkus rapi menggunakan bubble wrap double layer. Yaaah… boleh juga laaah, hihihi. Begitu sampai di rumah, suami langsung merakit kompor, membeli tabung gas, daaan ternyata kami belum punya selang regulator, hwakakakaka ya sudahlah besok saja belinya. Pokoknya kompor sudah ada. Yeeeaah

Oiya, ini bukan post berbayar ya *ya siapa juga yang bayar tulisan gueh* Ini murni karena saya puas berbelanja di sini sekaligus memberikan info-info tak penting terkait belanja online, hihihi. Intinya sih jangan segan survey dan cari harga paling murah. Tapi jangan lupa, cek juga review pembeli yang sebelum-sebelumnya ya. Bisa jadi penjual pernah ngirimnya lama, atau mungkin kirim tapi warnanya salah. Ini bisa jadi pertimbangan untuk memilih mau beli dari penjual yang mana. 
Beberapa hari kemudian, kami membeli selang regulator yang merknya Quantum juga, langsung dipasang, dan acara memasak perdana kami menggunakan kompor baru kami adalah untuk memasak…….mie instan.
Okay, see you on the next post!

No comments:

Post a Comment