July 28, 2015

Traveling? Hmm... ;)

gambar dari sini

Saya yakin banyak sekali teman-teman seusia saya yang sudah pernah jalan-jalan ke luar kota, ke luar pulau, bahkan mungkin ke luar negeri.
Ada yang hanya sekedar diajak keluarga besar dan pergi dengan list belanja yang demikian panjangnya, atau yang dengan niat penuh, backpacking untuk menjelajah bagian lain dunia. Dari yang berangkat bersama rombongan dan travel agent, hingga yang naik motor dan menginap di penginapan dengan harga bersahabat.
Bagaimana dengan saya?
Hmm… sejujurnya sih saya bukan tipe orang yang suka berpetualang di luar rumah. Saya lebih memilih browsing resep makanan dan kemudian mencobanya sendiri di rumah dibandingkan browsing harga tiket dan mencari penginapan murah di sekitar destinasi wisata.
Kalau ada yang semangat sekali ingin menikmati pemandangan laut lepas atau memandangi lautan awan di puncak gunung, saya lebih suka mengorek-ngorek tanah, menanam bibit buah atau sayur, sambil memetik cabe yang sudah me-merah (menjadi merah maksudnya –red-)
Mungkin ada yang bilang saya cupu, hahahaha. Di saat tren-nya teman-teman naik gunung, rafting, foto-foto dengan background matahari terbit, saya masih tetap hobi kruntelan di rumah bersama kucing-kucing sambil cari diskonan atau jadwal film terbaru. Hahahaha.
Bisa dibilang hidup saya lempeng-lempeng saja sih. Apakah karena orang tua melarang? Atau kesibukan kuliah dulu menjadi penghalang? Atau mungkin ijin dari suami tidak di tangan?
Tidak juga.
Suami tidak akan melarang hobi saya selama hobi saya itu tidak aneh-aneh. Tidak kriminal lah ya lebih jelasnya, hehehehe. Kesibukan kuliah sih tidak bisa dijadikan alasan. Ada banyak kok teman-teman yang berhasil jalan-jalan kesana kemari ketika sama-sama masih kuliah seperti saya. Orang tua juga tidak akan melarang selama saya pamit dengan benar.
Lalu kenapa?
Entahlah.
Saya tidak iri tuh tidak seperti mereka. Mungkin ini yang namanya passion. Saya belum dapat passion-nya. Itu saja sih.
Jadi jangan heran kalau foto-foto Instagram saya bukan di tempat jalan-jalan. Bukan di luar kota, bukan di luar negeri. Saya baru sekali ke Bali. Beberapa kali ke Jogja ketika Instagram belum se-booming sekarang. Sering ke Jakarta *ya iyalah* tapi jarang sekali foto-foto. Berhubung saya kemana-kemana seringnya hanya berdua, jadilah kami lebih sering menikmati perjalanan dan lupa dengan foto-fotonya. Paling-paling cuma di bioskop bersama partner nonton tersayang. Hahahaha. Hobi saya terkait berjalan-jalan ini mungkin hanyalah berburu expo buku atau mainan. Itu saja.
Meskipun mungkin akan masih lama terwujudnya, saya masih punya keinginan untuk minimal sekaliii saja jalan-jalan ke luar negeri. Mengunjungi destinasi yang paling diinginkan umat Islam di manapun berada. Melakukan napak tilas orang tua yang sudah pernah lebih dahulu kesana. Ya, orang tua saya dulu pernah saling berjanji untuk pergi berdua kesana atau tidak sama sekali. Alhamdulillah, niat baik mereka dimudahkan meski harus menunggu bertahun-tahun untuk berangkat.

Kali ini saya ingin ke sana sambil menggenggam erat tangan pasangan saya. Akan lebih menyenangkan lagi apabila bisa sambil menggandeng lengan mama, ayah, ibu, adik. Yaa.. saya masih berharap semoga bisa mendapat kesempatan untuk mengunjungi tanah suci bersama keluarga kami berdua. Semoga niat baik ini dapat terlaksana ya. Aamiin. :’)

No comments:

Post a Comment