September 21, 2014

Bersama Alumni

Terhitung sejak bulan Mei 2014 lalu, saya dan beberapa teman kuliah sudah diminta untuk bergabung dan bekerja di industri tempat kami melakukan Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA). Bekerja di lingkungan yang jauh dari keluarga atau tempat bersekolah sebenarnya bukan hal mudah. Setidaknya itu menurut saya sih :)

Saya bersyukur sekali bisa langsung diajak bergabung bahkan sebelum saya lulus kuliah. Lumayan mencoret salah satu dari sekian banyak target yang masih belum kesampaian :))
Meskipun memang tempat bekerja ini ratusan kilometer jauhnya dari rumah, Alhamdulillah orang tua tetap mendukung dan mengijinkan saya bekerja di sini. 


Awalnya, saya benar-benar merasa berat tinggal di sini. Mau pulang ke rumah saja harus keluar uang minimal 200 ribu untuk naik angkot dan lanjut dengan kereta ekonomi. Kalau mau lebih nyaman, bisa pilih dengan bis atau kereta kelas bisnis atau eksekutif dengan harga yang *glek*. Kalau mau cepat, naik pesawat juga bisa, tapi yaaa lagi-lagi memang ada harga, ada kualitas. Mau makan? Kalau mau beli, saya harus minta antar untuk membeli makanan di warteg atau warung tenda yang banyak berjajar di luar kompleks. Kalau jalan kaki, bisa-bisa pulangnya kita lapar lagi :))

Salah satu faktor yang membuat saya betah di sini mungkin karena cukup banyak teman yang senasib dengan saya di sini. Sama-sama anak rantau lebih tepatnya. Di kos saya saja, 6 dari 7 orang adalah teman-teman sealmamater. Berasa ada di asrama mahasiswa ya :)) Bersama mereka ini, meskipun beda tempat kerja, saya sering ngobrol atau makan bersama. Lumayan, menghilangkan kesepian.

Yang lebih menyenangkan lagi, ternyata di tempat saya ini, ikatan alumninya cukup kuat. Kami yang bekerja di daerah Jabodetabek Mibakar (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi-Sukabumi-Bandung-Karawang) secara otomatis tergabung dalam ikatan alumni ini. Anggotanya mulai dari yang berkecimpung di industri, hingga Badan POM dan distributor. Mulai dari angkatan termuda *angkatan saya* hingga angkatan yang bahkan orang tua saya belum lahir saja ada. Saya dan teman-teman jadi terlihat piyik sekali :)) Ketika ada kegiatan alumni, kami diwajibkan memanggil senior dengan sebutan Mas/Mbak, kalau ada yang keceplosan memanggil Bapak/Ibu, segera relakan 50 ribu ke kas alumni :))

Minggu lalu, diadakan acara penyambutan untuk kami di rumah salah seorang senior di Bekasi. Banyak sekali yang datang. Beberapa wajahnya tidak asing, beberapa ada yang baru saya temui hari itu. Berikut ini beberapa fotonya:

Dokumentasi pribadi, entah dari kamera siapa XD


Kalau urusan foto-foto nggak akan pernah cukup sekali ^^
Semoga bisa menjadi anggota aktif, memberikan sumbangsih positif, dan bisa hadir lagi di lain kesempatan, Mas/Mbak :)

No comments:

Post a Comment