December 26, 2017

Chil : 22 Weeks

Halo, posting lanjutan tentang Chil dilanjutin lagi buat kenang-kenangan πŸ’ƒ

Pas nulis ini, Chil sudah sekitar 22 minggu. Terakhir cek ke dokter sih bocahnya sudah sekitar 300 gram. Tiap di-usg seringnya nungging-nungging muter gak jelas *kayak Bapaknya* sampe kadang mau ngukur kepalanya tiap bulan aja susah amat saking gerak mulu. Saya-nya sendiri naik 2kilo, dengan tampilan yang sebenernya belum ada bedanya sama yang dulu, hohoho


Selama hamil ini, saya nggak ngerasa yang gimana-gimana gitu sih. Entah saya dan Tomy yang kelewat cuek apa gimana sih nggak paham juga. Tomy nggak yang terus berubah jadi super perhatian kayak yang di cerita-ceritanya buibu hamil yang pernah saya baca. Biasa aja gitu. Yaaa kayak Tomy aja sehari-hari yang suka joget-joget gak jelas πŸ’


Saya sendiri juga masih biasa aja. Awal-awal sampai mau masuk 4 bulan gitu emang sering mual, tapi nggak sampe muntah sih. Cuma kadang rasanya bok*ng jadi gampang pegel dan lebih cepet capek. Atuh lah jalan kaki jadi kerasa lama kayak mbah-mbah πŸ˜‚ Karena itu juga saya jadi super pemalas. Mau ngapain mager karena segala kerja fisik gitu jadi lambat. Biasanya liburan bisa multitasking segala rupa, ini udah berkali-kali hari Minggu kerjaannya bobo aja sambil scrolling timeline😒

Sekarang sih sudah mulai masak lagi. Udah nggak sensi sama bau bawang. Udah bisa nyiapin makan lagi huhu kusenang. Beneran repot deh kemarenan karena saya jadi ogah masak dan kalau mau makan jadi harus beli dulu. Gakuku malesnya mau keluar rumah πŸ˜… tapi ya tetep sih, motong bawang kudu sambil duduk karena cepet ngos-ngosan. Hahaha. Dulu-dulu sih nyiapin masak sambil nyuci juga bisa.

Sampai saat ini, sepertinya teman-teman kantor saya juga belum banyak yang tau karena memang belum banyak perubahan yang kelihatan. Biar aja lah hahaha. Ntar kalo udah ada yang nanya aja baru jawab. Kalo udah mau cuti aja baru bikin pengumuman πŸ’†

Beberapa waktu terakhir saya dan Tomy juga sudah mulai pilih-pilih nama. Nyiapin nama mulai dari yang bahasa Sansekerta banget nih, sampai yang cari-cari nama raja Rusia *tau lah ya ini ide siapaπŸ˜“* Yang pasti akan ada 3 kata. Biar cukup ditulis di paspor. Nama mainstream nggak masalah, nggak pingin amat yang aneh-aneh karena kami berdua juga orangnya biasa aja 😝 yang penting artinya baik dan namanya gak rawan jadi plesetan .___.

Kemarin pas 4 bulan sempat pulang ke Bangkalan untuk ikutan pengajian 4 bulanan. Lalu ke Surabaya juga urusin KK buat pindah karena sampai sekarang saya dan Tomy masih belum punya KK sendiri. Rencananya akan sekalian diuruskan ganti KTP juga. Dari yang pekerjaannya mahasiswa jadi karyawan swasta dan yang statusnya belum kawin jadi kawin, hohoho. Biar apa sih baru ngurus setelah nikah tiga tahun 😐 Kalo nggak butuh buat ntar akte lahir Chil juga masih males kali ya mau ngurusnya πŸ’ƒ

Pas pulang itu, banyak yang nanya, anaknya rewel nggak? Nggaaak... emaknya yang rewel, hahaha. πŸ’… Saya nggak ngerti sih rewel ini maksudnya gimana. Setau saya sih kalau lagi hamil ya pasti ada yang berubah. Namanya juga adaptasi dengan segala macam hormon yang meningkat. Mungkin juga karena saya cuma mual-mual dan pegel-pegel doang kali. Jadi dibawa woles aja sih, diajak guyon sama Tomy juga udah mendingan πŸ’† *anaknya receh*

Saya juga nggak punya pantangan begini begitu. Jauh juga dari orang rumah, jadi gak ada ngeriweuh 😁 pas kemarin di rumah, saya bawa-bawa handuk di bahu aja gak boleh. Elah. Buat yang hidupnya penuh dengan hal-hal logis, ku jadi gagal paham, dan akhirnya menjauh aja lah daripada ntar ngelawan malah kualat. Selama di Cikarang ya makan masih biasa aja, nggak jadi berubah drastis juga. Cuma lebih ngurangin soda, kafein, gitu-gitu. Yang meskipun nggak lagi hamil juga harusnya nggak usah banyak-banyak πŸ™Š

Karena saya juga berprinsip lagi hamil itu tidak sama dengan lagi sakit, jadi ya kerja masih seperti biasa. Sempat dapat rejeki ada audit juga, hahaha. Disuruh dateng seminar dan desk konsul di Jakarta juga berangkat aja sendiri dari Cikarang. Entahlah mungkin ini juga cara saya untuk sambil cerita sama Chil kalau hidup itu kadang melelahkan hahaha *apeuπŸ‘»

Sehat-sehat ya, Chil. Ketemu lagi kita bulan depan πŸ™†



No comments:

Post a Comment