August 13, 2014

Kelas B FFUA 2009



I've found everything here. Friendship, love, and the precious one, Family..


Mungkin memang sayanya saja yg melankolis ya. Entah kenapa tiap kali ingat dengan serunya kumpul-kumpul ala anak kelas B, saya jadi mbrebes mili.. :')

Rindu sekali rasanya dengan suasana kelas yang ramai oleh celotehan teman-teman, kaget mendengar ledakan tawa dari bercandaan para pria (biasanya habis baca 9gag) atau sekedar melihat kepanikan belajar sesaat sebelum mulai ujian.

Saya masih ingat sekali bagaimana kami menghadiri responsi praktikum dengan kondisi sangat menyedihkan akibat mengantuk setelah begadang di perpus sampai pukul 2 pagi. Saya juga masih akan tersenyum kalau ingat kami dulu dengan perhatian penuh memandangi dropbox, menantikan balasan tugas berikutnya dari seorang dosen (yaaa..dosen ini tak akan terlupakan pasti :p). Kelas kami selalu punya cara untuk bahagia di kala depresi oleh tumpukan tugas atau himpitan jadwal ujian yang kadang jumlah materinya tak masuk akal. 
Saya kurang begitu tau suasana kelas lain, tapi coba saya deskripsikan bagaimana anak kelas B menunggu jadwal kuliah siang (iya, jam 1 siang) setelah sebelumnya kuliah jam 7 pagi. Segerombolan manusia ini akan menuju kantin karena pasti belum sarapan (saya banget :p) kemudian kami akan terpisah menjadi beberapa kelompok kecil. Ada yang internetan, memanfatkan fasilitas kampus untuk sekedar browsing tugas kuliah, download film Korea, streaming youtube, atau mencari info beasiswa. Ada yang berkumpul untuk mengerjakan laporan yang belum kelar dikerjakan di kos (ini saya biasanya), bergosip, nge-game berjamaah, atau sekedar flirting-flirting sama gebetan (sempat-sempatnya :p). Tapiiii...ada juga loh yang masih sempat pulang dan tidur. Beeuh..niat amat ya, Ce.. :p

Mungkin pernah ada marah di sela sabar kami, mungkin pernah ada kecewa di balik senyum kami, mungkin tak semua merasa bahagia di antara rasa kekeluargaan kami. Tapi untuk saya, mereka sudah lebih dari cukup. Mereka adalah salah satu penopang ketika lelah melanda, pencetus senyum di kala sedih. Mereka semua adalah sahabat, saudara yang pernah menghadapi badai topan bersama selama saya kuliah di farmasi.

Semoga kisah kami akan selalu diingat sebagai kisah yang menyenangkan. Semoga cerita kesuksesan yang akan mengiringi langkah kami selanjutnya. Semoga tawa dan kehangatan masih akan terasa di pertemuan-pertemuan kami selanjutnya yang entah kapan.

Sayang kalian semua, Kelas B.. :')

No comments:

Post a Comment