June 20, 2016

Persiapan Mudik Lebaran 2016

Tidak terasa bulan Ramadan telah memasuki paruh kedua. Ternyata waktu cepat sekali berlalunya ya.. :D Saya jadi makin tak sabar untuk segera mudik lebaran tahun ini dan bertemu keluarga di rumah, hehehe

gambar dari sini
Ngomong-ngomong nih, tahun ini adalah tahun kedua saya berpuasa bersama suami, dan seperti biasa, suami saya ini nggak picky eater, jadi saya nggak ribet-ribet amat menyiapkan menu –terutama sahur- untuk kami berdua. Semua masakan yang saya sediakan selalu dihabiskan dan diakhiri dengan kalimat terima kasih yang selalu berhasil membuat saya terharu.. :p Entah masakan saya itu sekelas udang saus lada hitam atau hanya sekedar omurice gagal karena nasinya kepenuhan.. bhihihik. Mungkin dia juga tau kalau esok harinya saya masih harus berurusan dengan dokumen-dokumen registrasi segepok sehingga tak berani memprotes lebih, bhahahahaha :p *sungkem sama suami*

Berhubung tahun ini kami akan kembali mudik lebaran, persiapan membeli tiket pun sudah kami lakukan sejak jauh-jauh hari. Kami akan naik pesawat tanggal 1 Juli nanti dengan sebelumnya mengirim sepeda motor saya ke Surabaya. Ini nih yang PR banget. Kami belum menemukan ekspedisi yang cocok untuk mengirim motor tanggal segitu nanti meski sudah sempat survey beberapa waktu lalu. Hauft! *panic attack*

Selain mempersiapkan tiket dan ekspedisi, saya yang memang doyannya mikir ini, sudah mulai merencanakan “tanggal berapa ada dimana” versi saya –yang diiyakan saja oleh suami- mengingat libur pasca lebaran kami yang cukup terbatas. Ini masih versi kami sih ya, eksekusi hari H-nya entah lah, hahaha.Tapi yang pasti, agenda buka bareng teman-teman saya dan acara pergi main di Surabaya berdua sudah nggak bisa diganggu gugat, hohoho.

Oiya, karena persiapan mudik ini juga, saya mulai mempersiapkan pouch kosmetik yang rencananya akan dibawa nanti. Saya sudah mulai men-depo *ada yang tau istilah lain?* skin care dan kosmetik yang berukuran besar ke wadah-wadah yang lebih kecil yang sekiranya cukup untuk 10 hari agar lebih hemat ruang. Saya bahkan sudah berencana beli travel tissue dan shampoo ukuran kecil saat belanja nanti karena khawatir lupa beli nantinya.

Ini tadi sekelumit persiapan mudik ala saya yang ribetnya sudah mulai saya pikirkan dari sekarang. Jadi kepikiran kemana-mana padahal kerjaan di kantor juga masih banyak, malah nambah-nambahin pikiran.. :p syukurlah suami saya penyeimbang yang baik untuk saya yang mikiran ini. Kadang kalau saya sudah mulai menyiapkan secara berlebihan dan sampai terbawa emosi karena merasa banyak yang belum siap, dia langsung  menyuruh saya berhenti prepare ini itu karena toh masih ada banyak waktu.. :D Anyway, happy fasting, everyone!

No comments:

Post a Comment